Home » , , » Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop

Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop

Selamat Pagi sobat KK2013. Jumpa lagi nih bareng ane masih dalam acara dan blog yang sama yaitu blog kumpulankoleksi2013.

Sobat, pada kesempatan kali ini ane akan share tutorial photoshop lagi. Tutorial yang akan ane share kali ini adalah koleksi trik-trik mengedit teks atau tulisan dengan photoshop.

Teks atau tulisan adalah salah satu komponen dalam perdesainan yang hampir tidak pernah terpisahkan. Baik ketika membuat Banner, Logo, stempel, bahkan dalam membuat poster yang didominasi oleh gambar sekalipun pasti ada yang namanya tulisan.

Nah, karena begitu pentingnya yang namanya tulisan, pada kesempatan kali ini ane akan share. Yahaaa…siapa tahu sobat lagi butuhin.

Okelah daripada berlama-lama, mendingan kita langsung aja deh meluncur.
_______________________________________________________________
Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop
Trik yang pertama adalah membuat tulisan berefek reflection atau bercermin. Dengan trik ini *menurut ane bisa membuat tulisan tampak lebih elegan. Gak percaya…? Buktiin sendiri.
=> Cara membuat Tulisan berefek cermin dengan photoshop



_______________________________________________________________
Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop
Nah yang ini ni… diantara mengedit teks yang mungkin jarang orang tahu. Hahaa…ke PDan. Trik ini mirip dengan efek marquee pada blog/webset. Jadi sobat bisa melihat tulisan berjalan di gambar atau photo sobat. *emangnya ada kakinya ?’’’ Trik ini cocok buat sobat yang mau bikin Banner.
=> Membuat tulisan berjalan dengan photoshop

_______________________________________________________________
Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop
Soabt pasti seringkan melihat sebuah banner iklan di blog/website. Biasanya di banner itu ada tulisan klik di sini, info selengkapnya dan kata-kata sebangsanya itu berkedip-kedip. Sehingga menarik perhatian pengunjung. Nah sekarang subat bisa membuatnya sendiri banner seperti itu dengan menggunakan trik ini… selamat menikmati…*emangnya makana. Heheeee…
=> tulisan berkedip

_______________________________________________________________
Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop
Satu lagi nih, trik mengedit tulisan yang ane temuin dengan secara tidak sengaja alias kebetulan *emang ada kebetulan…?. Dengan cara mengetahui trik ini, pekerjaan sobat akan lebih cepat dan rapi.

Trik ini bisa manfaatkan untuk membuat logo, membuat stempel atau membuat apa sajalah. Yang lebih asyik lagi ternyata trik ini bisa juga digunakan untuk membuat tulisan berbelok-belok, kotak, segituga dan bentuk-bentuk yang lainnya. Aaah… daripada penasaran mending langsung aja deh meluncur…
=> Cara membuat tulisan melingkar dengan photoshop

_______________________________________________________________
Membuat Tulisan Seperti Awan Di langit
Pada trik kali ini adalah membuat tulisan seperti awan. Emang sih hasil yang ane buat kaga bagus-bagus amat karena dibutuhkan ketelitian dan kesabaran yang ekstra, serta imajinasi yang kuat. tapi kaga salahnya kan,.. sobat mencobanya, supaya tahu sobat lebih pandai berimajinasi dan lebih sabar. Heheee… langung menju TKP.
=> tulisan seperti awan

_______________________________________________________________
Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop
Bagi sobat yang sudah akrab dengan ms word, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan tulisan yang diwarnai dengan gambar…? Nah ternyata di photoshop pun ada fasilitas seperti itu, Cuma butuh sedikit trik maka jadi deh…

Trik ini bisa sobat manfaatkan, ketika sobat mau bikin sebuah poster misalkan, yang warna tulisannya gambar. Yah…seperti sekarang-sekarang ini, lagi musim agustusan. Sobat bisa membuat tulisan MERDEKA yang di dalam tulisan itu gambar bendera merah putih lagi berkibar. Ah…susah jelasinnya. Mendingan sobat langsung aja deh praktek….!
=> mewarnai tulisan dengan gambar di photoshop

_______________________________________________________________
Cara Membuat Tulisan Seperti Pahatan Batu
Trik yang ini sebagai asesoris aja. Terserah sobat mau diapain ini trik. Yang pasti, jika sobat tau dasar cara menggunakan trik ini, sobat akan lebih faham mendesain tulisan dengan efek-efek yang lain.  *dicoba aja ya…!
=> tulisan pahatan batu

_______________________________________________________________
Membuat Tulisan Di Photoshop Menjadi Berpola
Bosen dengan bentuk tulisan yang lurus-lurus aja…? Ingin bentuk yang lain…? Silahkan gunakan trik ini, sobat bakalan menemukan banyak pola dengan trik ini.
=> tulisan berpola

_______________________________________________________________

Memasukan tulisan arab

Cara memasukan tulisan arab pada Photoshop
Sobat mau bikin kaligrafi dengan menggunakan photoshop tapi kesuliatan memasukan tulian arab pada photoshopnya, atau bahkan kaga bisa?... coba trik ini pasti berhasil. soalnya ane udah praktek haheeee.....
=> membuat tulisan arab di photoshop

Aduh… pegel juga nih ngetiknya. Dipraktekin dulu aja yah...  Untuk trik mengedit teks atau tulisanlainnya bisa dilihat di bawah ini: 


Jika sobat merasa Artikel Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop ini Bermanfaat, silahkan bagikan kembali kepada rekan-rekan, karib kerabat atau siapa saja dengan mengklik Icon di bawah ini sebagai tanda trima kasih!. Semoga semakin banyak orang yang tahu Trik Mengedit Teks atau Tulisan dengan Photoshop

5 Comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh. mas brow.... kalau mau promosi jangan sampe satu toko dipindahin semua kesini atuh... apa lagi kaga ada hubungannya ama artikel yang lagi dibahas.

      Delete
  2. makasih mas ibnu syamsun. q mau tanya seumpama ganti tulisan cuma satu dua huruf pada photoshop itu gimana.... blas

    ReplyDelete
  3. tinggal aktifkan horizontal type tool (T) trus klik tulisan yang mau di edit.
    kalau mau hanya huruf tertentu yang di editnya yah tinggal di blok aja huruf yang mau di edit itu, huruf yang kaga terblok kaga berubah.

    catatan; tulisan yang mau di edit bukan gambar.
    untuk lebih jelasnya silahkan mampir ke sini http://tutorial89.blogspot.com/ - blog tutorial photoshop - office - internet

    ReplyDelete
  4. wah lengkap banget ya mas tutorialnya, terima kasih dan akan saya coba praktekkan ya!

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.

Salam
Ibnu Syamsun