Home » , , » Cara Membuat Stempel dengan Photosop

Cara Membuat Stempel dengan Photosop


Selamat pagi sobat KK2013 ?. semoga pada kesempatan kali ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Sobat pada kesempatan kali ini ane akan share kembali Tutorial Photoshop. Tutorial photoshop kali ini ane akan coba membahas Cara membuat stempel dengan photoshop. 

Tentunya sobat pasti sudah pada tahu dong apa itu stempel...? yah betul sekali, stempel itu cap atau tera. Kalau sobat belum tahu, silahkan sobat bisa ngecek di kamus besar bahasa Indonesia. Softwarenya bisa sobat download di > Kamus Offline 3 bahasa.

Cara Membuat Stempel dengan PhotosopSelain itu, sobat juga pasti sering liat kan stempel. Biasanya ada di surat-surat penting, dikuitansi pembelian, diatas materai pada amplop dan lain-lain.

Nah... sekarang, saatnya sobat bikin stempel sendiri. silahkan di perhatikan dan langsung di praktekan, tutorial cara membuat stempelnya.

Selamat belajar Photoshop...

Cara Membuat Stempel Dengan Photoshop


1.      Buat document baru dengan ukuran 250 x 250 pixels. Background transfaran. Atau terserah sobat mau berapa.
2.      Buat objek lingkaran dengan Elipse tool (u).
3.      Doble klik layer shape 1(layer lingkaran tadi).  Sehingga akan muncul layer style --> lihat gambar.
Cara Membuat Stempel dengan Photosop
Keterangan : centang Stroke --> size = 3, position = inside, color = hitam.
4.      Kemudian masukan logo sobat. *jika belum punya logo, silahkan lihat cara membuat logo dengan photoshop 1 atau cara memuat logo 2.
Cara Membuat Stempel dengan Photosop
5.      Pilih layer Shape 1 kemudaia Klik Ctrl+J untuk menduplikan Shape 1.
6.      Pilih layer Shape 1 copy kemudian aktifkan move tool (v). maka akan tampil garis putus-putus dan kotak disetiap sudutnya.
7.      Klik gambar kotak yang ada di salah satu sudut sehingga garis putus-putus berubah menjadi garis biasa dan Option bar pun berubah.
Cara Membuat Stempel dengan Photosop
Ubah W dan H menjadi 85%
8.      Kemudai aktifkan Path selection tool (A). klik pada objik lingkaran yang kecil. Sehingga akan muncul empat titik tambahan.
9.      Aktifkan horizontal type tool (T), kemudaian klik pada salah satu titik tadi.
10. Silahkan ketik kata yang diharapkan. Missal Welcome My Story in Computer
11. Untuk menggeser posisi tulisan silahkan gunakan kembali path selection tool (A). arahkan pada titik awal mula teks diketik. Sehingga hasilnya menjadi begini.
Cara Membuat Stempel dengan Photosop
Yang dilingkari merah itu titik yang digeser menggunakan  path selection tool (A).
12. Nah untuk memperkecil lingkaran yang tengah supaya tidak terlalu mepet, gunakan cara no.6-7.
13. Kemudaian buat lagi objek lingkaran untuk membuat pola tulisan melingkar bagian bawah seperti gambar berikut ini.
Cara Membuat Stempel dengan Photosop
14. Lakukan kembali seperti pada no.8-11
15. Sehingga hasilnya menjadi seperti ini.
Cara Membuat Stempel dengan Photosop
16. Sekarang hapus Objek lingkaran yang tadi dibuat. Sehingga hasilnya menjadi seperti ini. Setelah ditambah dua bintang untuk memperindah.
Cara Membuat Stempel dengan Photosop
Nah… sampai di sini, selesai deh stempelnya. jika sobat ingin merubah stempel yang sobat buat menjadi Brushes photoshop, silahkan baca ---> Cara membuat brushe photoshop sendiri. Selamat berkreasi dan tunggu tutorial-tutorial photoshop yang lainnya.

Update: Cara membuat stempel dengan Photoshop
                Video Cara membuat Stempel dengan photoshop

Jika sobat merasa Artikel Cara Membuat Stempel dengan Photosop ini Bermanfaat, silahkan bagikan kembali kepada rekan-rekan, karib kerabat atau siapa saja dengan mengklik Icon di bawah ini sebagai tanda trima kasih!. Semoga semakin banyak orang yang tahu Cara Membuat Stempel dengan Photosop

6 Comments:

  1. Terima kasih masbrew ...


    Follow sukses

    www.edisukarman.com

    ReplyDelete
  2. Salam Kenal Gan,,

    Makasih atas Infonya,,saya selama ini malah banyak mendalami Blog daripada Photoshop,,Tapi Bolehlah Untuk Dicoba!!

    my Blog http://jurnalkegiatanku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. @edi sama2
    @shiva salam kenal juga. gimana blognya udah dalem belum..?? hahaaa

    ReplyDelete
  4. makasih gan tutor nya saya coba dulu semoga aja berhasil,salam kenal

    ReplyDelete
  5. thanks sob atas informasinya.. artikelnya bagus dan rapi..

    ReplyDelete
  6. thanks sob atas informasinya.. artikelnya bagus dan rapi..

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.

Salam
Ibnu Syamsun