Membuat tulisan melingkar dengan photoshop

Apa kabar sobat KK2013  ?, mudah-mudahan sobat dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Amien. 

Sobat, pada kesempatan kali ini ane mau sharing Tutorial Photoshop tentang “Cara membuat tulisan melingkar di photoshop”. Cara ini ane temukan waktu ane mau membuat sebuah logo dengan tulisan melingkar diluarnya. Udah berbagai cara ane gunakan, tapi hasilnya tetap tidak rapih. Sampe-sampe ane menulis huruf satu persatu, kemudian ane susun melingkar, teapi hasilnya tetep tidak memuaskan.
Membuat tulisan melingkar dengan photoshop

Ketika sudah hampir putus asa dengan hasil yang kurang bagus, akhirnya ane coba pake alat bantu dengan meggunakan objek lingkaran. Ketika Uj mengetik, kok tau-tau tulisan itu mengikuti pola lingkaran yang ane buat tadi…waaaaaw…kaget campur bahagia sambil mikirin…kok bisa ya!!????



Selidik punya selidik ternyata di photoshop itu ada tool untuk membuat tulisan mengikuti objek yang kita inginkan. Namanya Path selection tool. dalam praktek ini ane bikin logo CATATANUJ untuk logo blog ane. Penasaran langsung ke TKP…dan mari kita Belajar Photoshop bersama.


1.      Buka gambar yang mau dikasih tulisan melingkar

2.      Buat objek lingkaran, yang akan dijadikan pola bentuk tulisan

3.      Klik objek tadi dengan Path selection tool. Atau bisa juga langsung klik A

Membuat tulisan melingkar dengan photoshop


4.       Ketik tulisan yang di kehendaki
Membuat tulisan melingkar dengan photoshop

5.      Setelah selesai hapus lingkaran tadi. Maka hasilnya akan seperti ini;

Membuat tulisan melingkar dengan photoshop

6.      Selain bentuk lingkaran bisa juga dengan bentuk-bentuk yang lain, seperti kotak, segi enam, segi tiga dan objek-objek yang lainnya.

Gampangkan???.... hasil yang memuaskan, kaga perlu ribet-ribet and lebih praktis.
Selamat mencoba.

Bagi yang masih bingung silahkan liat baca cara membuat tuliasan melingkar di photoshop  update 2014 lihat juga video tutorial photoshop cara membuat tulisan melingkar dengan photoshop

Comments

  1. Keren juga nih tricknya.,
    Thanks.,

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas tutorialnya gan :) mampir balik ya..

    ReplyDelete
  3. Wah mantep nih tutorialnya, thanks banget ya sob :D

    ReplyDelete
  4. bagus sob , artikelnya ..
    From RBN

    ReplyDelete
  5. Sangat menarik untuk dicoba sobat ... :D

    ReplyDelete
  6. @all
    thanks semuanya yah dah berkunjung,

    ReplyDelete
  7. Terima kasih gan sudah share tutorial sotosopnya :D

    #Koment balik ditunggu

    ReplyDelete
  8. thx sob udh berbagi ilmunya

    artikel yang sangat bermanfaat ..

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau belum jelas, nih ane sertakan video tutorialnya

      Delete

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.

Salam
Ibnu Syamsun