Home » , , » Merubah ukuran photo dengan photoshop

Merubah ukuran photo dengan photoshop

Selamat pagi sobat KK2013.

Gimana nih kabarnya…? Setelah menikmati lebaran dan agustusan kemaren. Tentu banyak sekali moment-moment yang masih terekam dalam memory sobat bukan. Bahkan diantara sobat pasti ada yang mengabadikan moment-moment itu dengan photo atau video…

Nah bagi sobat yang moment-moment kemaren mengabadikannya dengan photo, saatnya sekarang mempercantiknya dengan mendesain atau menambahkan bingkai padanya. Bingkainya bisa dipilih-pilih di > Koleksi Bingkai Photo. *tenang gratis kok… heheee…

Merubah ukuran photo dengan photoshopDan pada tutorial kali ini ane akan sedikit share, cara merubah ukuran photo. Artinya ketika sobat memiliki photo dan mau memasang bingkai padanya, ukurannya belum tentu sama bukan? Supaya ukuran photo dengan bingkai photo sama, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Merubah ukuran photo
Langsung aja deh, tanpa basa basi lagi, takut keburu basi nih. Hahaaa…
  
Step 1
Buka bingkai photo yang udah sobat pilih tadi.  *Ane pilih yang ini => Koleksi-Bingkai-Photo12

Step 2
Buka juga photo yang ingin diberi bingkai.

Step 3
Seleksi photo dengan rectangular marquee tool. Kemudian klik Ctrl+C
 Merubah ukuran photo dengan photoshop

Step 4
Pindah ke gambar bingkai, dan klik Ctrl + V. Sehingga hasilnya seperti ini.
Merubah ukuran photo dengan photoshop
Coba perhatikan gambar diatas. Photo ane ukurannya lebih kecil dari bingkainya. Sekarang ane akan menyesuaikan photo dengan bingkai.

Step 5
Klik gambar photo dan aktifkan move tool atau dengan mengklik huruf V pada keyboard. Sehingga photo memiliki garis putus-putus dan disetiap sudut ada gambar kotak kecil.
 Merubah ukuran photo dengan photoshop

Step 6
Klik dan tahan gambar kotak kecil tadi, dan mulailah menyesuaikan ukuran photo dengan bingaki.
Merubah ukuran photo dengan photoshop
Supaya gambar tidak penyon-penyon *entah bahasa apa itu. ukuran W dan H harus sama. Contoh pada gambar disini 117,9%

Step 7
Langkah terakhir tinggal merubah posisi layer 1 (Photo) menjadi di bawah layer 0 (Bingkai). Dengan cara drag and drop.
 Merubah ukuran photo dengan photoshop

Dan hasil akhirnyapun menjadi seperi ini.
 Merubah ukuran photo dengan photoshop

Gimana…? Tertarik gak…? Mangga langsung dipraktekan, supaya kaga lupa.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk balik lagi kesini, karena masih ada tutorial photoshop lainnya. See you.
Jika sobat merasa Artikel Merubah ukuran photo dengan photoshop ini Bermanfaat, silahkan bagikan kembali kepada rekan-rekan, karib kerabat atau siapa saja dengan mengklik Icon di bawah ini sebagai tanda trima kasih!. Semoga semakin banyak orang yang tahu Merubah ukuran photo dengan photoshop

2 Comments:

  1. sy paling gk tau soal potosop pdhal dlu prnah kursus lho,aneh jg ni :), mgkn cz kurang praktek dan bukan berjiwa seni kali ya... *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah si mas Rohis mah Kura2 dalam perahu kali.
      thansk mas dah mampir

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.

Salam
Ibnu Syamsun