Cara membuat daftar isi otomatis


Salam.

Selamat Malam Sobat, malam ini bagaimana kabarnya nih??? ane doakan kita berada dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Amien.

Sobat, malem ini ane mau sharing tentang ms word lagi. Boleh gak yah??? Boleh dong. Heheeee.


Kalau dipertemuan yang kemaren kita ngebahas “memberi halaman dengan otomatis” sekarang ane akan membahas “cara membuat daftar isi otomatis”.

Banyak orang yang sering bergelut dengan ms word. Tapi jarang sekali orang yang memanfaatkan fasilitas yang ada di dalamnya. Mereka lebih seneng mengerjakan tugas di ms word dengan cara manual, padahal jika dikerjakan dengan fasilitas yang ada, pekerjaan akan lebih cepat dan lebih rapi.

Gak usah bertele-tele yah sobat langsung ke TKP…

*Disini ane pake ms office 2007.

Sebelum sobat membuat daftar isi, terlebih dahulu sobat harus bedain antara “bab” , “sub bab” dan tulisan normal. Cara settingnya adalah;

1.         Blok tulisan yang akan sobat setting
2.         Masuk menu Home  à style
normal untuk tulisan normal
Heading 1 untuk Bab
Heading 2 untuk sub bab.

Nah setelah semuanya di setting (khususnya bab dan sub bab karena tulisan itulah yang nantinya aka nada di daftar isi). Tempatkan kursos di halaman yang akan dijadikan tempat daftar isi.

Masuk ke menu references àtable of contents. Di situ bisa memilih model daftar isi yang sobat sukai.

Kalau ada perubahan no halaman atau nama bab tinggal di klik update table.

Gampangkan, jadi kaga usah repot-repot ngerapihin kiri kanan, dah otomatis rapih sendiri, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau mau nambahin silahkan ditulis di komentar.

See U sobat.


Comments

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.

Salam
Ibnu Syamsun